@News = Apakah Arti Logo Google Hari Ini ( 8 Desember 2011 ) ???


Sudahkah Anda mengakses Google hari ini ? Heran melihat logo raksasa mesin pencari tersebut berubah menjadi lukisan ? 

Hari ini, Kamis ( 8/12 ), Google memperingati hari lahir ke-125 pelukis ternama asal Meksiko, Diego Rivera. Rivera lahir di Guanajuato pada 8 Desember 1886. Pada usia 10 tahun, pria ini mulai menunjukkan minatnya pada seni dan lukisan.

Rivera belajar seni di Academy of San Carlos di Mexico City, tempat gubernur State of Veracruz, Teodora A Dehesa Mendez, membiayai studinya di Eropa. Sejak terinspirasi Paul Cezanne, Rivera pindah ke Eropa pada 1907 tempat ia belajar post-impressionism.

Lukisan Rivera mulai menarik perhatian orang dan ia berhasil mengadakan eksebisi. Karya terbesar Rivera adalah ‘Man at the Crossroads’ atau ‘Man, Controller of the Universe’.

Rivera yang seorang atheis ini melukis ‘Dreams of a Sunday in the Alameda’ dengan inskripsi bertuliskan ‘God does not exist’ namun lukisan ini tak pernah dikeluarkan.

Namun setelah sembilan tahun dan ia setuju menghapus inskripsi tersebut, lukisan itu pun dikeluarkan. Pada 1933, Rivera kembali ke Meksiko.

Hampir tujuh tahun kemudian, ia kembali ke Amerika Serikat untuk melukis ‘Pan American Unity’ untuk Golden Gare International Exposition di San Fransisco. Diego Rivera meninggal pada 24 November 1957.

Oh ya, Artikel ini saya Posting karena saya kira sangat menarik,,, Hehehe,,,

Sumber : Blog ZheyFive

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) Didukung oleh Kaskus

Posting Komentar

Tolong Komentarnya, Tapi tolong jangan Spam T_T.

 

Dunia Tersembunyi 16 © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers
ans!!