@News = Misteri Inisial "D" di One Piece

D. adalah inisial yang disandang beberapa tokoh-tokoh dalam anime dan manga One Piece. Tidak diketahui apa sebenarnya kepanjangan D. tersebut. Eiichiro Oda sendiripun cukup merahasiakan apa kepanjangan D. tersebut. Tampaknya para penyandang D. berhubungan dengan Poneglyph, sekaligus memegang kunci penting cerita ini.

Semua para penyandang nama D. juga memiliki sifat yang sama, misalnya Portgas D. Ace, Monkey D. Luffy, dan Marshal D. Teach semuanya adalah orang yang sama berani, bertindak sesukanya, seperti mereka yang tidak takut tenggelam walau mereka adalah pemilik kekuatan buah iblis.

Menurut Nico Robin, para penyandang nama D. Adalah orang yang selalu ingin bertarung. Anggapan yang paling umum adalah para penyandang nama D. adalah keluarga, yang dibuktikan kalau Luffy, Ace, Garp, dan Dragon adalah keluarga kandung sendiri dan memiliki nama depan yang sama ( Monkey D. ), tetapi hanya Ace yang nama depannya berbeda. Keluarga ini juga punya kebiasaan sama yaitu tertidur di waktu yang salah.

Para penyandang D. yang sudah muncul adalah :


1. Gold Roger, dengan nama asli Gol D. Roger Raja Bajak Laut yang menemukan One Piece dan telah dihukum mati oleh Angkatan Laut.


2. Monkey D. Luffy, Kapten dari Bajak Laut Topi Jerami.


3. Monkey D. Dragon, Sang Revolusioner. Pemberontak paling dicari oleh World Goverment. Ia adalah bapak dari Monkey D. Luffy.


4. Monkey D. Garp, ia adalah seorang Laksamana Madya di Angkatan Laut. Merupakan kakek dari Monkey D. Luffy dan ayah dari Monkey D. Dragon.


5. Portgas D. Ace, kapten divisi 2 dari kelompok Bajak Laut Shirohige. Merupakan kakak angkat Luffy dan anak dari Gold D. Roger, dan di kabarkan dia telah meninggal di Marineford.


6. Marshall D. Teach pemimpin bajak laut Kurohige. dan bercita cita ingin menjadi Raja Bajak Laut, sulit di percaya ia telah mengambil kekuatan dari Whitebeard ( kapten dari bajak laut Shirohige ) dan sekarang Marshal D. Teach memiliki 2 kekuatan buah iblis ( kekuatan gempa dan gravitasi )


7. Haguar D. Sauro, Ia muncul di kenangan Nico Robin saat terjadinya Peristiwa Ohara 20 tahun yang lalu. Awalnya ia menjabat sebagai Laksamana Muda di Angkatan Laut. Lalu desersi demi membebaskan Nico Olvia ( ibu dari Nico Robin ) dan dia telah meninggal.


8. Portgas D Rouge ibu Portgas D Ace dari Pulau Baterilla yang berada di South Blue Mati setelah melahirkan Ace.

Nama D. adalah inisial nama yang misterius.Namun,berdasarkan kesamaan sifat dari penyandang nama “D.” ini, D dapat berarti Dream ( impian ), Destiny ( takdir ). Sebab jika dua orang atau lebih bernama D. bertemu akan terjadi suatu hal yang akan mengubah keadaan dunia, contohnya pertemuan Dragon dan Luffy, Luffy dan Garp. Pertemuan ayah dan anak, serta kakek dan cucu ini nantinya akan mengungkapkan ke seluruh dunia bahwa luffy adalah putra dari Sang Revolusionaris besar dan cucu dari Sang Laksamana Madya Angkatan Laut yang legendaris.

Spekulasi yang lain dari fans tentang nama “D” adalah sebegai berikut :

Mari kita mengacu pada insiden di Ohara, saat itu Prof. clover berbicara pada salah satu Gorosei melalui Den Den Mushi, dia menjelaskan hasil penelitiannya tentang “Periode Kosong” yang terjadi 800 tahun lalu, disebutkan ada sebuah kerajaan hebat yang berhasil menciptakan Senjata Rahasia ( yang didefinisikan sebagai Pluton oleh Crocodile ), tapi lalu kerajaan itu hancur dan hilang dari sejarah termasuk ideologinya, dan saat itu juga World Government muncul. Ada spekulasi yang menyatakan bahwa kerajaan itu dihancurkan oleh World Government itu sendiri. Akan tetapi kerajaan itu meninggalkan peninggalan berupa Ponelygph alias batu yang berisi sejarah tentang kerajaan itu serta tempat pluton berada dan batu itu tidak bisa dihancurkan pleh senjata apapun. Batu ini ditulis menggunakan bahasa asli dari kerajaan tersebut.

Nah disini terdapat poin yang menarik, profesor clover mengatakan, masih banyak yang belum diketahui tentang kerajaan ini, tetapi ada satu hal penting yang sudah diketahui, yang bisa menguak misteri kerajaan ini yaitu nama kerajaan tersebut, saat profesor clover mau menyebutkan nama kerajaan itu, dengan serentak gorosei menyuruh Spandine ( komandan CP9 waktu itu ) untuk membunuhnya. Akhirnya, nama kerajaan tersebut pun masih menjadi tanda tanya sampai sekarang.

Yang menarik adalah menurut beberapa fans, inisial D adalah inisial dari nama kerajaan tersebut, bisa dilihat pada saat cerita skypiea, saat nico robin menemukan Ponelygph, disitu ada tulisan yang ditulis oleh Gol D. Roger, “Aku telah membacanya, dan aku telah mengikuti petunjuknya”, dan seperti yang kita tau, Gol D Roger menemukan One Piece, lalu dieksekusi oleh angkatan laut. Apakah itu One Piece? Sehingga World Government sampai menganggap Gol D. Roger adalah individual yang berbahaya, mungkinkah One Piece itu petunjuk keberadaan Pluton ?

Dari hal tersebut, muncullah spekulasi, bahwa orang yang memegang inisial “D” adalah keturunan langsung dari kerajaan yang telah hilang itu. Dan sepertinya tugas utama para keturunan tersebut adalah menemukan Pluton dan menggunakannya untuk mengalahkan World Government.

2 komentar:

Anonim at: 20 April 2012 pukul 08.00 mengatakan...

Haguar D Sauro kabarnya masih hidup, dia cuma dibekuin aja sama Aokiji?? CMIWW

{ Yudi Suarsa } at: 13 Mei 2012 pukul 02.23 mengatakan...

@Anonim : tapi pasti udah kena ledakan dari Meriam Kapal Perang gan -__-

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) Didukung oleh Kaskus

Posting Komentar

Tolong Komentarnya, Tapi tolong jangan Spam T_T.

 

Dunia Tersembunyi 16 © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers
ans!!